Meriahkan Harhubnas ke 53 Tahun, Dishub Raja Ampat Adakan Acara dengan Puluhan Doorprize

 

Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Raja Ampat, 

aaa.com---Memeriahkan HARHUBNAS 2023 ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Raja Ampat menyelenggarakan beberapa acara, dimana acara puncak aka dilaksanakan tanggal 17 september dengan rangkaian upacara di pelabuhan Raja Ampat untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional secara serempak seluruh wilayah Indonesia.
Kemudian acara dilanjutkan dengan lomba tarik tambang Tim Putra yang diselingi dengan pembagian doorprize undian kupon yang sebelum telah dibagikan. Usai kegiatan tersebut maka dilanjutkan Pertandingan Voli Putri yang dilaksanakan di lapangan Bandara Marinda Raja Ampat, karena cuaca hujan angin pertandingan dilanjutkan di aula Gedung Olahraga Waisai diikuti oleh seluruh staf kantor dinas perhubungan Raja Ampat dan staf sektor transportasi dari udara, laut, dan darat.

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Raja Ampat bukan hanya sekedar jalan santai dan senam sehat, panitia juga menyediakan doorprize berupa kipas angin, televisi 32 inc, dan kulkas juga hadiah lainnya berupa buku tulis, tas sekolah, barang pecah belah dan masih banyakhadiah yang lain sebagai hadiah undian bagi peserta jalan santai yang mengikuti kegiatan pada jumat (15/09/2023).

Jalan santai dimulai dari titik start di depan Apotek Kimia Farma Raja Ampat dan Finish di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Raja Ampat dilanjutkan senam sehat di halaman kantor.



Dimulai sejak tanggal  11 september kegiatan lomba antar sektor trnasportasi dilakukan yang terbagi atas tim putri dan putra pada masing-masing sektor. Antusias sangat terlihat saat kegiatan dimulai.

Dilansir dari laman resmi Kementerian perhubungan Indonesia, Tema HarHubNas Tahun 2023 ialah “ Melaju Untuk Transportasi Maju” Menteri Perhungan 2023 memilih tema ini karena sangat relevan dengan Visi Indonesia Emas 2045 yang dituntut untuk terus melakukan perbaikan, mengakselerasi pembangunan, dan meningkatkan pelayanan.

Selain tema, Kemenhub juga membuat logo Harhubnas 2023, yaitu 'Segitiga Ungu dengan Arah Panah Ke Atas'. Logo dengan simbol panah ini menjadi simbol melesat dan tepat sasaran dalam pembangunan sektor transportasi di Indonesia yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kemudian lambang merangkul dan percikan api melambangkan kekuatan seluruh elemen masyarakat dan mencerminkan rasa bahu-membahu. Pemilihan warna ungu adalah simbol tekad dan kesungguhan. Artinya lembaga transportasi harus melayani masyarakat dan mengabdi kepada negara dengan tulus hati.

(Redaksi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT. Siliwangi Karya Sejahtera di Jalan Petro Cina Diduga Tak Berizin Kelola Kayu Merbau

Direktur Posbakum Pranaja Sul-Sel Bersama Wakil Ketua DPP POSBAKUM PRANAJA Dampingi Kumham Sulsel dalam Acara Penyulahan Hukum Di Rutan Makale

HUT RI Ke 78 " Terus Melaju Untuk Indonesia Maju"